Tips Puasa Bagi Penderita Maag Rekomendasi Dokter

maag puasa

Tips Puasa Bagi Penderita Maag Rekomendasi Dokter – Telat makan dan perut tidak terisi merupakan pantangan terbesar bagi umat penderita penyakit maag. Tetapi saat bulan puasa, umat Muslim wajib untuk tidak makan selama kurang lebih 14 jam. Lantas, bagimana penderita maag bisa menjalani puasa dengan sehat dan baik ?

Menurut Dr. dr Ari Fahrial Syam, SpPD-KGEH, MMB, Penderita maag sangat diperbolehkan sekali berpuasa, justru akan lebih baik berpuasa dari pada tidak. Untuk menghindari rasa tidak nyaman yang berlebih, penderita maag dianjurkan untuk mengonsumsi obat penekan asam lambung seperti obat antagonis reseptor H2 atau penghambat pompa proton, bisa juga mengonsumsi Gastric Health Tablet dari produk Green World.

Obat-obatan seperti antasida yang saat ini gencar dipromosikan luas baik oleh media cetak maupun media elektronik bukan obat yang mencegah agar tidak terkena sakit maag. Obat antasida hanya untuk menghilangkan gejala saja dan kerjanya hanya 6-8 jam.

Bagaimana cara supaya pasien penyakit maag tetap sehat menjalani puasa ?

  • Tidur yang cukup, dan tidak berlebihan.
  • Perbanyak minum air putih saat buka sampai sahur.
  • Perbanyak konsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan.
  • Selalu melakukan solat tarawih.
  • Bagi pasien maag yang sudah kronis atau akut, jangan lupa konsumsi Obat Maag Kronis.

Itulah penuturan dari kami tentang Tips Puasa Bagi Penderita Maag Rekomendasi Dokter, semoga bisa menjadi referensi bagi anda yang mempunyai penyakit maag untuk tetap semangat menjalani bulan penuh berkah ini, Terimakasih telah berkunjung 😉

Tips Puasa Bagi Penderita Maag Rekomendasi Dokter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *