Tips Meredakan Sakit Maag dan Keasaman

Tips Meredakan Sakit Maag dan Keasaman – Ulkus lambung yang menyakitkan mengembangkan lapisan perut dan usus kecil. Gejala maag membakar nyeri di perut dan memperluas ke atas arah dada, mual dan muntah. Itu sebagian besar disebabkan oleh infeksi bakteri yang disebut Helicobacter pylori (H. pylori). Ulkus juga mengembangkan dalam menanggapi berbagai faktor, seperti penggunaan obat tertentu, faktor-faktor yang Merokok, stres, dan diet tidak sehat.

sakit perut

Ada yang efektif dari pengobatan rumah untuk sakit maag dan keasaman. Mulas adalah sensasi terbakar nyeri di dada. Itu berasal dari kerongkongan (pipa makanan). Rasa sakit dapat menyebar ke leher atau tenggorokan. Dalam kondisi ini, sekarang kelebihan asam dalam perut bergerak ke atas menuju kerongkongan oleh tindakan refleks. Asam ini bahkan dapat datang ke mulut Anda. Ini menciptakan sensasi terbakar di dada dan disebut membakar hati. Hal ini biasanya terjadi pada orang dengan masalah hyperacidity.

Untungnya, kami memiliki beberapa pengobatan rumahan yang efektif untuk sakit maag dan keasaman. Itu tidak selalu terjadi kepada orang-orang dengan gangguan di perut. Gejala Asam reflux diantaranya batuk kering dan sakit tenggorokan yang menyebabkan kesulitan menelan, meningkatkan pembakaran sensasi setelah makan. Diagnosis yang akurat sangatlah penting. Anda harus mengunjungi dokter untuk mengetahui apakah Anda memiliki refluks asam atau ulkus. Kita lihat beberapa cara alami untuk meringankan rasa sakit maag dan keasaman di bawah ini.

1. Apel dan Tonik Pepaya

Anda dapat membuat tonik sendiri di rumah dengan mencampur pinus apel, pepaya, yogurt, es dan air. Buatlah jus dan tambahkan es untuk itu. Ini berisi enzim seperti bromelain, yang ditemukan di sebagian anti reflux remedies. Ini juga akan memberikan efek kesembuhan untuk gangguan keasaman dan sakit maag.

2. Makanan Kaya Vitamin C

Vitamin ini dapat anda temukan dalam buah jeruk, tomat, apel, asparagus, berry, brokoli, kubis, melon, semangka, kembang kol, kiwi, makanan yang diperkaya (roti, biji-bijian, sereal), berdaun hijau (kangkung, bayam), paprika (terutama paprika merah) dan kentang.

3. Cuka Sari Apel (ACV)

ACV adalah salah satu obat-obatan alami yang paling populer untuk keasaman dan sakit maag. Ada beberapa teori tentang bagaimana ACV bekerja mengobati mulas, dan salah satunya adalah bahwa ACV membantu pencernaan, sehingga kemungkinan Asam reflux yang kurang. Campur satu atau dua sendok teh cuka sari apel dengan segelas air dan minum sebelum makan atau ketika anda mengalami mulas.

4. Baking Soda

Cara terbaik untuk mengalahkan mulas adalah dengan sedikit baking soda. Ini adalah alkaline(basic) di alam sehingga menetralkan asam dalam perut. Campur satu sendok teh baking soda dengan segelas air. Ini memudahkan pembakaran pada hati seperti asam dalam perut yang dinetralisir. Tidak dianjurkan untuk menggunakan baking soda secara teratur karena tinggi garam dan bisa menyebabkan efek samping seperti pembengkakan dan mual.

Baca juga : Obat Asam Lambung Mudah Naik

5. Menghindari Fafein & Minuman Ringan

Hindari kafein, termasuk minuman ringan berkafein, teh, dan cokelat. Semua makanan ini memungkinkan konten perut reflux kembali. Makanan lain yang Anda harus hindari adalah tomat, makanan pedas, bawang, buah jeruk, alkohol, tembakau dan makanan yang digoreng atau berlemak. Juga dianjurkan untuk menghindari makan besar yang memperlambat pencernaan dan meningkatkan tekanan dalam perut.

6. Hindari Susu

Banyak orang minum susu untuk meredakan mulas, tapi susu dapat menyebabkan naik lebih mulas. Ini dapat membantu orang dengan ulkus lambung tetapi akan lebih ke membakar jantung. Makan besar saat makan malam dan minum susu dapat menjadi bencana sebelum tidur. Kandungan lemak dalam susu dapat memperburuk membakar hati.

7. Glutamin tablet

Paru-paru kita memproduksi asam amino glutamin dan juga menyimpan beberapa di antaranya. Diambil sebagai suplemen, glutamin membantu mengurangi peradangan yang disebabkan oleh Helicobacter pylori infeksi.

Posted by : Obat Maag Kronis dan Akut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *