Bagi Penderita Maag, Hindari Jenis Makanan Ini !

Bagi Penderita Maag, Hindari Jenis Makanan Ini ! – Sakit maag merupakan penyakit yang menyerang lambung dan juga paling banyak diderita di Indonesia ini. Rasa perih di bagian perut, lambung, ulu hati ini akan membuat aktivitas penderita sangat terganggu. Penyakit ini terjadi disebabkan oleh terjadinya luka dibagian dalam lambung. Penyebabnya adalah kurang tidur, candu alkohol, pola makan tidak teratur, sering stres, dan sering mengonsumsi makanan tertentu yang menyebabkan asam lambung selalu naik tidak kunjung turun. Dan Bagi Penderita Maag, Hindari Jenis Makanan Ini !

dilarang makan

Makanan Yang Susah Dicerna. Ada jenis makanan yang susah dicerna oleh lambung, sehingga konsumsi yang berlebih bisa membuat kerja lambung semakin berat. Beberapa makanan yang susah dicerna itu diantaranya makanan dengan kadar lemak tinggi, cake dengan krim, cokelat dan keju.

Sebagian Jenis Karbohidrat. Beberapa makanan yang mengandung karbohidrat juga tidak baik untuk lambung penderita maag. Sebisa mungkin hindari mengonsumsi ketan, mie, bihun, pasta, jagung, ubi, singkong dan juga talas.

Makanan Asam atau Penyebab Asam Lambung. Sebagian makanan mampu membuat lambung mengeluarkan asam lebih dari biasanya, hal ini menyebabkan penderita maag akan mengalami nyeri dan kambuh. Maka dari itu mulai dari sekarang, hindari makanan atau buah yang bersifat asam beserta jusnya, cuka, kopi dan susu full cream.

Makanan Pedas. Jenis makanan yang satu ini memang sangatlah mantap. Apalagi biasanya hampir semua kaum hawa menyukai jenis makanan-makanan yang pedas. Setelah diteliti lebih dalam lagi, ternyata makanan pedas dapat menyebabkan luka pada lambung. Selain itu, makanan pedas selain sambal bisa memberi efek yang sama, misalnya merica.

Minuman Yang Bersoda. Jenis minuman ini sudah pasti menghasilkan banyak gas yang menyebabkan rasa penuh di perut. Oleh karena itu, mulai dari sekarang bagi penderita maag STOP! meminum minuman bersoda apalagi yang mengandung alkohol.

Hindari Buah dan Sayur Yang Menghasilkan Gas. Sebagian buah dan sayur mampu menghasilkan gas setelah dikonsumsi. Penderita maag sebaiknya menghindari makanan jenis ini, seperti halnya sawi, kol/kubis, kacang-kacangan, buah nangka, pisang ambon, kedondong dan jenis buah lainnya yang dikeringkan.

Menurut para ahli, ada satu-satunya pengobatan yang mampu menyembuhkan maag dengan cepat, yaitu dengan Obat Maag Tradisional dari Produk Gastric Health Tablet.

Bagi Penderita Maag, Hindari Jenis Makanan Ini !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *