7 Cara Untuk Menenangkan Gangguan Perut Anda

gangguan perut7 Cara Untuk Menenangkan Gangguan Perut Anda – Mungkin anda, setelah makan atau selesai makan lewat 1 jam yang lalu, perut anda langsung tidak enak sekali atau “sakit perut”. Anda merasa kembung dan tidak nyaman. Atau mungkin memang lebih banyak sensasi terbakar. Mungkin Anda merasa mual, atau bahkan muntah. Anda mungkin mengatakan Anda memiliki “sakit perut” atau gangguan pencernaan. Jika tidak ada alasan medis yang dikenal untuk gejala Anda, dokter Anda akan menyebutnya “dispepsia” atau “pencernaan buruk.”

Gangguan pencernaan nyata. Istilah medis untuk terus-menerus nyeri perut bagian atas atau ketidaknyamanan tanpa penyebab medis yang diidentifikasi adalah fungsional dispepsia. Makan sering memicu gejala dispepsia fungsional. Kadang-kadang ketidaknyamanan dimulai selama makan; lain kali, sekitar setengah jam kemudian. Cenderung untuk datang dan pergi di menyembur selama sekitar tiga bulan. Salah satu hal yang mengganggu tentang fungsional dispepsia adalah bahwa hasil pemeriksaan medis sering menemukan tidak menyebabkan fisik atau anatomi untuk itu.

Jika Anda menderita dari fungsional dispepsia, Anda tidak sendirian. Kira-kira 25% dari populasi terkena, dan hits pria dan wanita sama-sama. Hal ini bertanggung jawab untuk persentase yang signifikan dari kunjungan ke dokter perawatan primer, sebagian karena banyak orang khawatir mereka mungkin memiliki ulkus. Itu adalah perhatian yang wajar, mengingat bahwa 10% dari Amerika mengembangkan ulkus peptikum pada suatu waktu dalam kehidupan mereka. Sementara itu frustrasi bahwa penyebab dispepsia fungsional tidak diketahui, itu bahkan lebih frustasi bahwa ada obatnya ayal.

Kabar baiknya adalah bahwa ada hal-hal sederhana yang Anda dapat mencoba untuk membantu mendapatkan bantuan. Diantaranya…

  • Hindari makanan yang memicu gejala Anda.
  • Makan porsi kecil dan jangan makan berlebihan. Cobalah makan makanan yang lebih kecil, lebih sering dan pastikan untuk mengunyah makanan perlahan-lahan dan benar-benar.
  • Hindari kegiatan yang mengakibatkan menelan udara kelebihan. Seperti Merokok, makan cepat, permen karet, dan minum minuman berkarbonasi.
  • Mengurangi stres Anda. Coba terapi relaksasi, terapi perilaku kognitif, atau latihan. Latihan aerobik 3 – 5 kali per minggu dapat membantu, tapi tidak menggunakan hak setelah makan.
  • Mendapatkan istirahat yang cukup.
  • Tidak berbaring dalam waktu dua jam makan.
  • Menjaga berat badan supaya terkendali.

Jikalau anda sedang mengidap penyakit maag, silahkan baca ini → Tips Mengobati Maag Kronis dan Maag Akut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *